Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Apakah Class Meeting lebih penting daripada Ujian Semester ???

Apel Pembukaan Class Meeting

Merdeka….. mari kita bergembira dan berteriak bersama…. Hoo hooo hooo hooo hoooo…. Kamilah juaranya, kelas kita is the best…. Yeay! Itulah salah satu teriakan dan kegaduhan dalam acara Class Meeting MTs. Salafiyah. Agenda ini emang selalu jadi momen paling ditunggu seantero makhluk yang ada di Madrasah. Kenapa Class Meeting selalu ditunggu ?? mungkin karena saat itu para siswa masuk sekolah tapi bebas dari rutinitas pelajaran, dapat teriak teriak sesuka hati tanpa ada yang marahi, dan yang terpenting, buat sebagian siswa, moment Classmeeting adalah moment unjuk gigi dan mengukur potensi di berbagai bidang di luar pelajaran kelas.

Pada tanggal 10 Desember 2013 kemaren, MTs. Salafiyah mengadakan Class Meeting tepat sehari setelah ujian semester selesai. Acara tersebut dibuka oleh bapak Kepala Madrasah, Ah. Ruman Masyfu’, SH. Dilanjutkan dengan konser Bahana Saka Yunior, Group Marching Band MTs. Salafiyah yang baru resmi berdiri selama empat bulan. Kemudian setelah itu adalah PERANG !!! iyaa… kita bisa menyebut atraksi yel yel dari perwakilan masing-masing kelas sebagai gendering perang yang membuka agenda tahunan ini. Yel-yel merupakan symbol kreativitas dan kekompakan kelas, sekaligus ajang membuat down mental lawan-lawan dari kelas lain.

Tahun ini Lomba yang ada lebih banyak dari tahun kemaren, yaitu mulai dari pidato Bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Geguritan Bahasa Jawa, MTQ, Tahfidz al-Qur’an, Kaligrafi, Paduan Suara, Baca Kitab Kuning, Cerdas Cermat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepakbola, Tarik Tambang, Catur, Kreasi Karya Barang Bekas, Lomba Memasak dan yang terakhir adalah Kreasi Jilbab

Perlombaan antar kelas ini selalu menjadi obat anti stress buat sebagian besar siswa MTs. Salafiyah dan antiklimaks dari kejenuhan dari berbagai materi pelajaran selama satu semester… Kalah menang urusan kesekian, bergembira dalam persaingan adalah yang paling utama bagi mereka. Sebagian siswa juga memanfaatkan wahana ini untuk eksis mempertunjukkan potensi yang mereka miliki.

Pada Classmeeting kali ini sangat terlihat para siswa-siswi dari kelas 9 menjadi peserta yang paling ngebet banget buat menang dan menang, sepertinya mereka mau melakukan yang terbaik di tahun terakhir mereka… meskipun begitu, semua kelas melakukan persiapan yang  menurut sebagian guru sampai mengalahkan persiapan ujian semester itu sendiri. Bagi mereka mungkin Classmeeting Lebih Penting dan Menarik Daripada Ujian Semester.

Class Meeting boleh jadi kegiatan yang paling menyenangkan selama satu semester menempuh studi. Keceriaan dan semangat berlomba begitu terpancar dari wajah-wajah polos para siswa-siswi MTs. Salafiyah. Dalam class meeting anak-anak belajar untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Anak-anak pun belajar untuk saling menghargai entah itu pada kakak kelas ataupun adik kelas. Tidak ada batasan junior dan senior dalam class meeting. Semua berlomba dengan tujuan untuk saling mengakrabkan dan membina hubungan agar lebih baik lagi, meskipun di beberapa moment terlihat totalitas persaingan membuat tetesnya air mata dari beberapa peserta lomba. SEMANGAT TERUS, JAYA SELALU SALAVIERS KAPANPUN DAN DIMANAPUN.

Leave a comment

Your email address will not be published.