Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Bekali Peserta Tentang Teknis SR

MTs Salafiyah lewat Panitia Studi Rihlah (PSR) tahun 2018 menyelenggarakan pembekalan kegiatan studi rihlah pada Sabtu (10/02) dengan pembahasan teknis kegiatan dan pembagian kelompok kerja serta guru pembimbing yang akan mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Pembekalan ini merupakan agenda wajib pra-acara dalam rangka memberikan pengetahuan dan gambaran para peserta studi rihlah yang diselenggarakan pihak panitia dan biro.

Dalam sambutannya, Ahmad Hakim Muthohar SPdI melaporkan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 276 yang dibagi masing-masing ke dalam 6 Bus. Menurutnya, program SR ini bukan hanya wisata, namun ada pembelajaran sejarah kaitannya dengan ziarah dan kegiatan pentas kreasi siswa.

Kegiatan SR berlangsung selama lebih kurang tiga hari, yaitu selasa sampai dengan kamis di wilayah Madura, Surabaya, dan Malang.

Selanjutnya, Ade Irma Widodo SPd Waka Kesiswaan MTs Salafiyah menghimbau agar semua peserta memperhatikan dan melaksanakan apa yang diinstruksikan panitia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kesehatan dan keselamatan ada di tangan kita. Jangan sampai melakukan hal-hal yang dilarang panitia, terlebih kita anak madrasah. Kita jaga sama-sama nama baik MTs Salafiyah selama SR. Dari pembekalan ini kami harapkan peserta dapat belajar mempersiapkan segala sesuatunya,”  jelas Ade.

Melalui pembekalan ini, diharapkan dapat menumbuhkan motivasi siswa MTs Salafiyah untuk melaksanakan SR dengan baik dan mendapatkan pembelajaran di luar madrasah untuk di terapkan di MTs Salafiyah, bahkan hingga ke masyarakat.[] (At-Tatsqif/Try-Wulan/MTs-SLF)

Leave a comment

Your email address will not be published.