Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Inilah Kegiatan Istighosah dan Shalat Dhuha Triwulan di MTs Salafiyah

PATI- Ratusan siswa siswi MTs Salafiyah melaksanakan Istighosah akhir bulan dan shalat dhuha bersama di halaman madrasah, pada Kamis (30/10). Pembiasaan baik tersebut diterapkan lantaran untuk menanamkan jiwa religius kepada seluruh siswa MTs Salafiyah Kajen, sesuai dengan salah satu point dari visi misi madrasah.

Dimulai pukul 07.10 WIB, semua santri dikondisikan untuk turun ke halaman madrasah. Untuk anggota KPS KPPS terlebih dahulu mempersiapkan alas untuk kegiatan dengan dibantu oleh pembina dan guru.

Kepala MTs Salafiyah Salafiyah Ahmad Ruman Masyfu’, SH, M Si mengungkapkan bahwa maksud tujuan shalat dhuha berjamaah adalah hanya untuk pembelajaran siswa. “Shalat dhuha berjamaah dilaksanakan tiap pagi di kelas masing-masing. Dan pagi ini jadi satu di halaman madrasah. Hal tersebut dimaksudkan untuk pembelajaran dan pembiasaan sholat dhuha yang semestinya dikerjakan sendiri-sendiri. Dilanjutkan dengan istighosah sebagai program triwulan madrasah”, ungkapnya pak Masyfu’ saat ditemui redaksi At-Tatsqif.

“Kegiatan seperti ini juga untuk melatih siswa agar jangan hanya ikhtiar saja (belajar), tetapi juga berdoa dan taqorrub kepada Allah untuk menggapai asa. Harapannya siswa MTs Salafiyah lebih kuat mentalnya dan mantap spiritualnya untuk pengembangan karakter”, pungkasnya.[Red. At-Tatsqif]

Leave a comment

Your email address will not be published.