Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Istighosah Bersama Menyambut Ujian

Sebagai makhluk kita hanyalah sebutir kecil dari jutaan yang lain.
“Berdoa khusu’ dan tawadhu’ dengan melaksanakan istighosah agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam menjalani Ujian Tengah Semester (UTS). Apabila kita ingat kepada Allah maka ia akan mengingat kita. ” (Moh Muhsin, S Pd I)

Sepenggal nasihat dari guru MTs Salafiyah untuk siswa-siswinya sebelum melaksanakan istighosah menyambut UTS semester gasal tahun pelajaran 2018/2019. KajenĀ (06/09) Ratusan siswa-siswi MTs Salafiyah khusu’ melantunkan bacaan-bacaan istighosah di kelasnya masing-masing. Istighosah dimulai pukul 10.00 WIB, diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan MTs Salafiyah.

Tujuan dilaksanakannya istighosah tersebut agar siswa-siswi MTs Salafiyah lebih siap dalam menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) hari Sabtu mendatang. Karena selain belajar, sebagai orang beriman berdoa juga sangat penting untuk memperoleh hasil yang kita inginkan.

Waka Humas Abi Yaskur, S Pd I mengatakan bahwa tujuan istighosah ini beragam di antaranya adalah agar supaya di dalam pelaksanaan UTS besok berjalan dengan lancar, dan anak-anak dalam belajar berjalan dengan lancar. “Kalau semua ikhtiar sudah dilakukan, tinggal kita menunggu hasil yang diperoleh. Hal itu pasti sesuai dengan seberapa besar usaha yang kita lakukan”, jelasnya.[]

News_MTs
Aulia Kelas VIII E
(Ketua Umum At-Tatsqif 2018)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *