Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Kepala MTs Salafiyah Adakan Sarasehan

Kepada Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Ahmad Ruman Masyfu’,S.H., M. Si. menerapkan kebijakan sarasehan dan evaluasi pembelajaran satu bulan sekali. Sarasehan ini dilaksanakan setiap akhir atau awal bulan bergantung situasi dan kondisi.
Diikuti oleh seluruh dewan guru dan karyawan guna menjalin keakraban dan rasa solidaritas. Sarasehan juga digunakan sebagai ajang silaturahmi dewan guru dan karyawan serta pimpinan di MTs Salafiyah.

Untuk bulan Januari ini, sarasehan dilaksanakan di gedung MTs pada Rabu (31/01/2018) dimulai pukul 11.30 WIB. Adapun kemasan acara secara umum ialah pembukaan, tahlil, pengarahan kepala dan musyawarah madrasah, lain-lain, dan penutupan.


“Untuk pembahasan perihal madrasah saya memberikan waktu khusus yaitu sebulan sekali. Meskipun kurang maksimal. Namun, saya rasa cukup untuk digunakan saling berbagi ide guna mewujudkan pengajaran yang inovatif dan menyenangkan.”, ungkap Masyfu’ sapaan akrab kepala MTs Salafiyah.

Kepala madrasah juga mengaku acara tersebut sebagai upaya melaksanakan pembiasaan baik di madrasah. Tidak ketinggalan pula, tahlil pun dimasukkan sebagai identitas budaya kaum nahdhiyin. Harapannya, MTs Salafiyah ke depan menjadi lembaga pendidikan¬† berciri khas islam ala ‘ahlussunnah wal jamaah’ yang mempunyai wawasan global.

(Berita/At-Tatsqif/MTs-SLF)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *