Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

MTs Salafiyah Laksanakan Simulasi 1 Pelaksanaan UAMBN BK

MARGOYOSO- Pagi ini matahari belum sempat menampakkan keindahannya. Setelah berselimut mendung dan hujan tadi malam. Sekitar pukul 06.45 WIB sebagian siswa MTs sudah bergerombol berjajar duduk di kursi taman. Mereka adalah siswa kelas IX. Keadaan masih berkabut tipis, mereka sedang membaca buku pelajaran yang akan diujikan nanti.

Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan Simulasi 1 UAMBN BK di MTs Salafiyah, yang sebelumnya telah dilaksanakan selama 3 hari mulai Senin 25 November 2019. Pelaksanaan tertib dan lancar dengan pembagian per-sesi dalam 3 laboratorium komputer.

Kepala MTs Salafiyah Kajen Kyai Ahmad Ruman Masyfu’ mengharapkan siswa-siswi kelas IX yang mengikutinya dapat mengambil pembelajaran dan pengalaman mengikuti ujian Berbasis Komputer (BK). “Hal ini pihak madrasah lakukan bertujuan agar siswa terbiasa melaksanakan ujian dengan menggunakan komputer. Agar dalam pelaksanaan UNBK dan UAMBN BK yang akan dijalani sebagai syarat nilai kelulusan dapat diikuti dengan baik dan lancar. Karena selain nilai tahfidz dan qiroah kitab sebagai unggulan. Nilai ujian nasional dan ujian madrasah tersebut termasuk hal yang juga penting”, ungkapnya saat ditemui. (S-Im)

Leave a comment

Your email address will not be published.