Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Mujahaddah dan Istighosah Ratib Al-Hadad Triwulan MTs Salafiyah

Selasa (13/01) Hari ini, MTs Salafiyah melaksanakan mujahaddah dan pembacaan Ratibul Hadad yang disusun Syech Al-Imam Abdullah Bin Alawi Bin Muhammad Al-Hadad di aula dan lingkungan madrasah.


Ratibul Haddad disusun berdasarkan inspirasi, pada malam Lailatul Qodar, 27 Ramadan 1071 H. Dari beberapa doa dan dzikir yang susun oleh beliau, Ratibul Hadad inilah yang paling terkenal.


Acara dimulai pukul 11.00 WIB sampai dengan  selesai, diikuti oleh siswa-siswi, guru, dan karyawan. Susunan acara diawali dengan pembukaan, sambutan kepala madrasah, pembacaan Ratibul Hadad, dan penutupan.

Harapan-harapan pembacaan Ratibul Hadad sejurus dengan manfaat-manfaatnya yang dijelaskan  di dalam kitab Wirdul Imam Al ‘Allamatud Dunya bahwa sebagian ulama salaf berkata, khasiat Ratib Al-Haddad antara lain dapat memanjangkan umur, menyebabkan husnul khotimah, dan dapat menjaga dari segala bencana, baik di daratan, lautan, dan di udara.


Dalam sambutannya, Kepala madrasah berharap adanya acara sedemikian baik ini diistiqomahkan. Sebab, ijazah para wali dan ulama’ pasti mempunyai manfaat tersendiri, baik untuk pribadi maupun umum. Yang terpenting berdoa semoga MTs Salafiyah Kajen ini selalu dilimpahkan kebaikan dan terhindar dari bala’.


“Berdoa adalah penyempurnaan dari segenap usaha yang kita lakukan. Semakin tinggi pohon, maka rintangan yang ada semakin besar. Semoga MTs Salafiyah Kajen selalu dapat memberikan pelayanan dan pengajaran yang prima untuk para santri. Dan tetap istiqomah melahirkan generasi yang religius, mahir, berwawasan global”, beber kepala MTs Salafiyah, Kiai Ahmad Ruman Masyfu’, SH M Si.

[*/At-Tatskif]

Leave a comment

Your email address will not be published.

One thought on “Mujahaddah dan Istighosah Ratib Al-Hadad Triwulan MTs Salafiyah”