Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Ratusan Santri mengikuti Musabaqoh Hifdzil Qur’an dan Qiro’atil Kitab di Yayasan Salafiya Kajen Pati

MARGOYOSO – Sebanyak 117 siswa se eks Karesidenan Pati mengikuti Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqoh Qiro’atil Kitab (MKQ) yang diselenggararakan yayasan Salafiyah Kajen kecamatan Margoyoso (14/11).

Mengangkat tema menguatkan Akhlak karakter dan kemandirian pesantren, kegiatan itu diikuti oleh ratusan siswa mulai dari tingkatan Madrasah Ibtida’iyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Ketua Yayasan Salafiyah Kajen H.Ghufron Halim menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Mbah Siroj Ishaq ke 93 dan Harlah Madrasah Salafiyah.

“Saya berharap kepada seluruh peserta bisa saling mengetahui kelebihan untuk mengoptimalkan kekurangannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, beliau juga memohon doa restu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang turut hadir pada acara tersebut, atas penyelenggaraan program tahasus Tahfidzul Qur’an pasca Aliyah sebagai langkah awal dan niat dalam memberi ruang para santri.

Sementara itu, H. Imron selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, mengapresiasi atas terselenggara¬† lomba tersebut. Tak hanya itu, ia juga¬† mendukung program perencanaan yayasan Salafiyah Kajen, khususnya program Tahasus Tahfidzul Qur’an.

“Lewat program ini nantinya akan tercipta anak didik yang berakhlaqul karimah dan mandiri. Mereka akan bisa bersaing lebih ketat di dunia yang lebih terbuka, khususnya jebolan pesantren. Karena, Pati merupakan Kabupaten yang konsisten dalam sebagai gudangnya keilmuan Islam,” jelasnya. (S-AS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *