Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Siswa MTs Salafiyah Memperoleh Juara Lomba KSM Kabupaten Pati

KAJEN- Kabar gembira di akhir bulan Agustus ini. Dua dari tiga perwakilan lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Pati mendapatkan juara di cabang lomba yang berbeda. Keduanya tersebut adalah M. Nabil Karim kelas VIII A, berhasil memperoleh juara II cabang lomba IPA, dan Fadhil Aulia Al-Hakim kelas VIII A,  juga memperoleh juara harapan 1 cabang lomba Matematika.

Pelaksanaan lomba pada tanggal 21 Agustus kemarin, dengan model virtual atau zoom. Dilaksanakan di ruang Studio Shoutus Salaf MTs Salafiyah Kajen.

Salah satu guru pembimbing, Alwi Ahmad Sulthon mengungkapkan rasa syukur, sebab anak bimbingannya telah berhasil juara 2 dan berhak melanjutkan perjuangannya untuk lomba KSM tingkat provinsi.

“Rasa syukur ini tidak tanpa alasan, sebab perjuangan dan semangat Nabil juga tinggi. Ia berlatih hampir tiap hari. Ketika malam saya juga mendampingi, di gazebo pondok, di teras musholla, dan masih banyak lagi tempat2 yang kami gunakan untuk gladi. Hal ini kami lakukan,supaya anak merasa nyaman dan tidak boring.”, ungkapnya.

Kepala MTs Salafiyah, Kiai Ahman Ruman Masyfu’ memberi ucapan selamat kepada Tim OSN MTs Salafiyah. Baik siswa dan guru pembimbing. Walaupun yang dua siswa tidak lolos, satu siswa juara harapan 1. Namun, perjuangan mereka tidak boleh kita abaikan. Tetap kita berikan apresiasi dan motivasi. “Perjuangan yang sebenarnya adalah di tingkat provinsi. Semoga Ananda M. Nabil Karim diberikan hasil terbaik saat mewakili Kabupaten Pati di tingkat provinsi. Untuk yang belum beruntung, jangan putus asa, masih ada kesempatan-kesempatan di depan nanti. Ananda Fadhil juga harus semangat, walaupun hanya juara harapan 1, namun itu anggaplah sebagai pemanasan menuju event Internasional Matematics Contes (IMC) Singapore, yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Fadhil sudah lolos ke babak final event tersebut. Tetaplah semangat untuk menebar kebaikan.”, bebernya.

(At-Tatsqif_WEB/2021)

Leave a comment

Your email address will not be published.