Situs Resmi Yayasan Salafiyah Kajen

Yayasan Salafiyah Kajen Diundang Peringatan Maulid di Istana Negara

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak digelar di beberapa daerah.  Setelah melaksanakan peringatan maulid di lembaga-lembaga di bawah naungan Yayasan Salafiyah Kajen, pengurus yayasan segera bertolak ke Istana Negara-Jakarta Pusat, Jumat (8/11), untuk memenuhi undangan peringatan maulid nabi di Istana Negara bersama Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo, dan Wakil Presiden Bapak KH Makruf Amin.

Perwakilan Yayasan Salafiyah Kajen yang turut serta dalam acara peringatan tersebut adalah ketua yayasan Bapak Drs Ulin Nuha M Si, dan sekretaris yayasan Bapak KH Fathur Rohman.

KH Fathur Rohman mengaku acara peringatan maulid nabi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, yaitu terdapat Maulid Berzanji sebelum acara ceremonial. Hal inilah yang membuat tamu undangan larut dalam lantunan bacaan-bacaannya, dan acara semakin hidup.

“Pembacaan Maulid Barzanji sebelum acara ceremonial menjadikan peringatan tersebut bertambah sakral, dan khas seperti di pesantren Yayasan Salafiyah Pati. Rangkaian acaranya meliputi pembacaan Alquran oleh Samsuri Firdaus juara pertama MTQ di Turki hingga tausiyah. Tausiyah diisi oleh Prof Dr Abdul Jamil.” Ungkapnya.

Beliau juga mengaku senang atas apresiasi yang diberikan oleh bapak presiden dan bapak wakil presiden dengan mengundang Yayasan Salafiyah Kajen di tengah-tengah mereka. “Semoga wawasan yang kami dapatkan dari sana dapat kami terapkan di program yayasan. Dan dapat menjadikan Yayasan Salafiyah Kajen semakin eksis di era modern ini, dengan tetap tidak meninggalkan pembelajaran agama”, bebernya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Menag Fachrul Razi dan wakilnya Zainut Tauhid, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Mensesneg Pratikno, Mendes Abdul Halim Iskandar, Menhub Budi Karya Sumadi, Menpora Zainuddin Amali, Menaker Ida Fauziah. Kemudian Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar hingga Alwi Shihab.

Hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Wakil Ketua MPR seperti Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua DPR seperti Aziz Syamsuddin dan Muhaimin Iskandar. Kemudian hadir juga perwakilan dari negara-negara sahabat dan anak-anak panti asuhan. (S-Im)

Leave a comment

Your email address will not be published.